BUTUH UANG..???? KLIK BANNER DI BAWAH

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

24 August 2012

Beberapa Tips Mudik Aman dan Lancar

 
1. Periksa bocor halus pada ban
 
Selain memeriksa tekanan ban mobil anda, periksa apakah ada paku yang menempel pada ban anda, karena terkadang paku tidak langsung membuat ban anda bocor, tetapi menimbulkan kebocoran yang sangat kecil dan seringkali tidak diketahui. Karena proses ini memerlukan ban dicabut dari mobil sebaiknya sekalian melakukan balancing ban.
 
2. Bawa air radiator cadangan
 
Selain membawa air kemasan untuk konsumsi anda dan keluarga, siapkan juga 1-2 botol air kemasan 1.5L sebagai cadangan apabila mesin mobil anda terlalu panas dan memerlukan tambahan air radiator. Jangan lupa untuk tidak membuka tutup radiator saat mesin masih panas; dan apabila anda tidak dapat menunggu lama sampai mesin dingin, gunakan karpet/ material lain yang cukup tebal untuk melindungi anda dari semburan air panas radiator.
 
3. Periksa kelengkapan darurat
 
Pastikan anda membawa kelengkapan darurat seperti: kunci ban, dongkrak, segitiga pengaman, kelengkapan P3K; periksa juga apakah masing-masing kelengkapan masih dapat berfungsi dengan baik.
 
4. Catat alamat/ no-telp bengkel di kota yang akan dilewati
 
Kenali rute perjalanan anda, kemudian cari no telpon dan alamat bengkel yang ada di kota-kota yang akan anda lewati agar anda bisa mendapat bantuan apabila kendaraan anda bermasalah di jalan.
 
5. Bawa mobile-charger HP
 
Ini yang paling penting: jangan sampai handphone and kehabisan baterai/ pulsa, bila tidak anda akan sulit meminta bantuan bila sampai ada masalah di jalan. Bawalah mobile charger untuk handphone anda supaya bisa di-charge meskipun sedang terjebak macet.
 
Selamat liburan dan hati-hati dalam perjalanan anda

No comments:

Post a Comment

Jika ingin Mencopy Paste Artikel Di atas Jangan lupa sertakan sumber www.galihhackers.blogspot.com Oke atas Perhatianya Terima Kasih

LinkWithin

" Related Posts Plugin for WordPress, Blogger..."