BUTUH UANG..???? KLIK BANNER DI BAWAH

18 Juni 2012

Cara Ganti kernel X10mini pro,x8,x10,arc,dll

Pagi semuanya gimana kabar sehat...........?kalo gitu di sini ane mau share tentang cara ganti kernel di hp android khusunya sony ericson dkk.bagi agan yang gak puas ama rom yang stock agan,nah ada yang nanya kan ada tuh beberapa custom rom yang gak di suruh untuk ganti kernel and unlockbootloader,tapi di sini ane kasih tau beberapa kelebihan dari ganti kernel


-kinerja hp lebih cepat
-bisa ganti rom yang harus ganti kernel
-hp jarang ngeleg
-dan yang 1 ini coba di perhatikan hp yang sudah unlockbootloader kalo rotasi layar nya jadi kaya 3d gak pake macet (layar hp tegak terus dimiringkan gitu maksudnya ngerti kan)




dan ini langsung cekidot tutorialnya
Urut-urutan langkah-lngkahnya:
  1. Backup phonebook dan sms, lalu reset ke pabrik, dan restart.(lewat android)
  2. Rooting Androidnya (lewat komputer)BACA DI SINI (klik skip ad)
  3. Unlock Bootloader (lewat komputer)BACA DI SINI  (klik skip ad)
  4. Flash Kernelnya (lewat komputer)BACA DI BAWAH
  5. Install firmware Cyanogenmod (lewat android)
  6. Install Aplikasi Google jika perlu (lewat android)


nah yang sekarang ane mau kasih tutronya tentang flash kernel jadi cekidot aje di bawah


Setelah bootloader berhasil di unlock, langkah berikutnya adalah mengganti kernel yang terinstal di ponsel dengan kernel custom yang sudah gingerbread. Kernel adalah jantung pada setiap device yang menggunakan sistem linux.
  • Sebelum anda menge-flash kernel terlebih dahulu anda harus sudah mengcopy instalan firmware dan aplikasi google di sdcard, karena jika anda sudah terlanjur flash, tetapi belum mengcopy firmware maka anda harus mengcopy secara manual lewat card reader.
           Cynogenmod xperia x10 mini (MiniCM7-2.1.7-robyn.zip)
           Aplikasi Google (gapps-gb-20110613-signed.zip)
  • Berikutnya download kernel terbaru untuk xperia x10 mini
           Kernel xperia x10 mini (E10_nAa-09_2.6.29.6-nAa-09.ftf)
           untuk tipe sony yang lain misal xperia x8 dan xperia x10 mini pro,
           kernel dan firmware dapat anda temukan di
           http://goo.gl/xj7cQ
  • Download tool untuk ngenge-flash kernel (flashtool-0.6.7.0-windows.exe)
  • Instal sampai selesai.
  • Jalankan program Flashtool dari start menu
  • Sambungkan ponsel dalam keadaan mati sambil ditekan+tahan tombol back ke usb
  • Seret file kernel (E10_nAa-09_2.6.29.6-nAa-09.ftf) kedalam program flashtool, ikuti langkahnya sampai selesai.
5. Install firmware Cyanogenmod
Setelah berhasil menginstal kernel baru, saat merestart ponsel maka anda akan menemukan logo ponsel anda tidak lagi Sony Ericsson tapi seperti dibawah ini :


Mirip kayak logo Freemason, nah saat muncul logo seperti ini tekan dan tahan tombol back sampai muncul CWM menu seperti gambar dibawah ini:

  • Gunakan tombol volume untuk naik-turun dan tombol tengah untuk enter.
  • Pilih, wipe data/factory reset, untuk memformat memory internal.
  • Setelah selesai diformat kemudian pilih: install zip from sd card (pastikan di dalam sdcard sudah di copy firmware cyanogenmod-nya) yaitu file MiniCM7-2.1.7-robyn.zip
  • Kemudian pilih: choose zip from sdcard, nanti anda akan masuk kedalam sdcard cari file yang tadi dicopy. Lalu install sampai selesai.
  • Jika anda tidak ingin menginstal paket aplikasi bawaan google anda bisa reboot ponsel anda.
6.  Install Aplikasi Google
Caranya sama seperti menginstall firmware diatas, anda bisa langsung menginstall aplikasi google begitu setelah firmware selesai diinstal tanpa harus restart dulu. File yang diinstal adalah  gapps-gb-20110613-signed.zip


nah jika sudah selesai selamat ya,resiko tanggung penumpang hahaha
jangan lupa share hehe
Selamat mencoba, risiko kegagalan tanggung sendiri ya.

3 komentar:

  1. ini untuksony u20i bisa ga gan....

    BalasHapus
  2. gan koq gk muncul cwmnya cumannya gana keluar icon diatas saja mohon bantu

    BalasHapus

Jika ingin Mencopy Paste Artikel Di atas Jangan lupa sertakan sumber www.galihhackers.blogspot.com Oke atas Perhatianya Terima Kasih

LinkWithin

" Related Posts Plugin for WordPress, Blogger..."